tutorial membuat text 3D diphotoshop



hallo gan, kali ini saya akan membagi ilmu bagaimana cara membuat teks 3D menggunakan photoshop. ternyata meskipun photoshop itu bukan salah satu software yang dibuat untuk membuat teks 3D seperti Adobe after effect tetapi membuat teks 3D juga bisa dilakukan di photoshop.

oke, tidak usah basa-basi lagi kita mulai saja langkah-langkah nya cekidot...

langkah 1
tentu saja buka dulu software photoshopnya, lalu new layer (ukuran kertas bebas). tetapi disini saya menggunakan ukuran walpaper dengan background putih.



langkah 2
tambahkan teks menggunakan type tool(T). atur warna nya menjadi warna putih. ketik teks yang akan di 3D kan. karena background berwana putih tentunya teks tidak terlihat. ubah background menjadi warna biru muda. hingga tampilannya seperti gambar dibawah.



langkah 3
atur posisi teks menggunakan free transform atau ctrl+t.


langkah 4
tekan alt+d dengan arah bawah secara bersamaan.



langkah 5
ganti nama layer teks jago ngedit dan layer copy menjadi atas bawah. seperti gambar dibawah.



langkah 6
satukan layer copy selain layer background, atas, dan bawah. dengan cara layer- merge layer. lalu ganti nama layer tersebut menjadi tengah.


atur urutan layer menurut namanya.

langkah 7 
double klik di layer bawah untuk blending options. lalu klik dan atur color overlay menjadi warna hitam. masih dilayer bawah klik filter-blur-gussian blur.


lakukan hal yang sama pada layer tengah tetapi yang di atur adalah gradient overlay. hingga tampilan nya seperti ini.




sudah 3D kan. cukup simple dan gampang. tinggal agan kreasikan mau bagaimana. maaf bila ada kesalahan karena saya juga dalam tahap belajar. semoga bermanfaat terimakasaih..


EmoticonEmoticon