cara menggabungkan dua foto

hai, kali ini saya akan membagi ilmu photoshop, pasti kalian para newbie bertanya- tanya bagaimana cara mengabungkan dua foto diphotoshop. itu merupakkan hal dasar diphotoshop. sesudah anda memahami cara mengagbungkan dua foto anda bisa beralih ke tingkatan yang lebih tinggi seperti manipulasi foto, tyografi, text 3d dll.


oke langsung saja kita mulai tutorial nya.


1. kita buka dulu software photoshop nya, lalu klik new layer.




2. atur ukuran kertas terserah anda, tapi saya mengunakan ukuran
seperti gambar dibawah.




3. lalu klik file-open, pilih foto yang akan anda gabungkan.




4. inilah foto yang akan saya gabungkan.



5. double klik kunci yang ada pada layer background.



6. selanjutnya, pisahkan objek dengan background dengan cara
seleksi menggunakan magnetic lasso tool. hasilnya akan seperti ini.




7. drag objek yang tadi kita seleksi menggunakan move tool ke layer
pertama. ini hasilnya.




8. lakukan hal yang sama pada foto kedua tetapi tanpa seleksi.
9. lalu sesuaikan kedua foto, warna, dan cahaya.
dan inilah hasil akhirnya.





sekian tutorial dari saya. maaf bila masih ada salah-salah karena saya
juga masih belajar. semoga bermanfaat.


1 komentar:

wah bermanfaat banget blognya. ane insyaallah bakal jago ngeit nih.


EmoticonEmoticon